[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Makanan diet untuk maag apa saja
04:08 24/06/2021
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate perlu diketahui, maag atau bahasa medisnya dikenal sebagai gastritis merupakan suatu kelainan pada lambung. salah satu faktor penyebabnya adalah kurang teraturnya pola makan, baik dalam jumlah dan frekuensi makan. maka dari itu, untuk mencegah terjadinya gastritis haruslah mengatur pola makan. makanlah makanan yang bergizi seimbang, dengan frekuensi 3x makan utama dan 2x snack. makanan yang perlu dibatasi yaitu, makanan yang pedas, makanan yang bergas (umbi-umbian), makanan asam dan kecut. kurangi mengkonsumsi sumber cafein seperti teh dan kopi dan hindari konsumsi soda dan alkohol. jika ada keluhan seperti mual, muntah dan nyeri perut, maka konsumsilah makanan yang berbentuk lunak terlebih dahulu, seperti bubur halus (bubur tepung) dengan frekuensi makan sedikit tapi sering, jika gejala berkurang, mulai ditingkatkan ke bubur kasar (bubur nasi) dan mulai makan nasi seperti biasa jika gejala atau keluhan berkurang. sekian jawaban dari saya. semoga sehat selalu.
12:37 24/06/2021