[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo, saya perempuan berusia 18 tahun tb saya 160cm bb saya 55kg ukuran tubuh saya terlihat normal tapi tidak pd dengan paha yang besar apakah ada solusi untuk mengecilkan bagian paha? Terimakasih
18:36 24/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:04 05/02/2022