[Masalah Berat Badan]
Meiny ribka
Kenapa ya BB saya normal tapi di perut bagian bawah itu buncit (karena faktor keturunan juga sih) tapi susah bgt itu nurunin nya sudah diet makanan yang manis" dan olahraga rutin juga tapi ttep buncit... Gimana yah cara ngilanginnya Makasih sebelumnya
21:34 24/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Lingkar perut normal pada orang dewasa laki-laki adalah <90cm dan perempuan adalah <80cm. Apabila ukuruan saat ini melebihi anjuran diatas maka hal tersebut merupakan kondisi yang dinamakan obesitas sentral.
Batasi konsumsi makanan tinggi kalori, jajanan manis, makanan atau minuman dalam kemasan dengan kandungan pemanis buatan. Lakukan olahraga seperti berjalan kaki atau bersepeda.
17:35 02/02/2022