[Kehamilan]
anonim
Apakah kelebihan berar badan bisa mempengaruhi promil?
23:10 24/06/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo sdr/sdri, berdasarkan penelitian wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas memiliki kadar lemak lebih tinggi. Hal ini akan menyebabkan lebih banyak hormon estrogen yang terbentuk.
Nah, jumlah estrogen yang berlebihan justru mengganggu sistem reproduksi wanita. Itulah sebabnya, banyak wanita yang memiliki berat badan berlebih dan obesitas mengalami menstruasi yang tidak teratur. Dan pada pria, obesitas bisa mengganggu produksi hormon testosteron.
Yuk, mulai terapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, berolahraga secara rutin dan teratur, jauhi rokok dan alkohol, serta istirahat yang cukup ya 😊
22:45 15/10/2021