[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaimana cara mengatur pola makan saat diet?apakah cukup dengan mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah?apa rekomendasi makanan yang cocok saat diet tanpa olahraga berat?
11:31 26/06/2021
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya
Tidak hanya dengan mengganti nasi ya tapi ada beberapa yang perlu diperhatikan:
1.Tidak ada makanan yang harus dihindari sepenuhnya
2. Hindari karbohidrat, kecuali mengandung serat
Metode ini memaksa Anda untuk melepaskan karbohidrat buruk (permen, roti putih, soda) dan hanya memilih karbohidrat berkualitas tinggi. Semakin banyak serat, semakin baik. Makanan kaya serat termasuk kacang-kacangan, sayuran (kubis Brussel, brokoli, bayam, ubi jalar), dan buah-buahan (apel, beri, jeruk, pir).
3. Buat rencana makan untuk besok
4. Perbanyak makanan nabati dalam menu diet
5. Bijak memilh kalori
6. Kendalikan rasa lapar
7. Fokus pada gaya hidup sehat, bukan angka di timbangan
8. Teratur dalam jadwal makan
9. Olahraga rutin 30-45 menit sehari
10. Jangan terlalu banyak porsi untuk makanan berkarbohidrat dan berlemak
Salam sehat
13:51 11/10/2021