[ASI & Menyusui]
Amalia Y
Apakah boleh diet saat menyusui, kalau boleh jadwal makan brp kali dan hitungan gizi bagaimana?
12:56 26/06/2021
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Pagi Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Sebenarnya ibu menyusui diperbolehkan untuk melakukan diet asalkan dengan cara yang benar dan tidak menerapkan diet ketat. Karena diet ketat dikhawatirkan mempengaruhi kebutuhan gizi bayi dari ASI sehingga tidak akan tercukupi dengan baik. Hal tersebut tentu bisa berdampak pada proses tumbuh kembangnya.
Untuk melakukan diet ibu bisa mengatur jadwal makan yang tepat, berolahraga atau aktifitas fisik ringan dan mengkonsumsi makanan sehat. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada link berikut ya
https://ahligizi.id/blog/2019/11/22/makanan-sehat-ibu-menyusui/
Semoga Membantu ♡
10:01 16/12/2021