[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah boleh kita meminum madu berbarengan dengan obat batuk?
07:15 27/06/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Sebetulnya boleh-boleh saja minum madu sehabis minum pil atau obat, asalkan madunya murni tanpa tambahan dan bahan kimia apapun. Tapi, sebaiknya beri jeda antara waktu meminum obat dan madu sekitar 30 menit lamanya. Hal ini dilakukan guna menghindari komplikasi obat dengan bahan herbal alami yang dapat meningkatkan risiko penyakit.
_Madu nyatanya dapat meningkatkan risiko pendarahan jika digabungkan langsung dengan obat tiroid dan suplemen tertentu. Beberapa kasus melaporkan, bahwa terjadinya pendarahan akibat kandungan madu yang dapat mengganggu sistem tubuh dalam memproduksi kandungan obat herbal yang merusak fungsi enzim hati.
_Minum madu dapat meningkatkan risiko pendarahan saat diminum berbarengan dengan obat yang meningkatkan risiko perdarahan. Beberapa contoh obat termasuk aspirin, antikoagulan (obat pengencer darah), obat warfarin atau heparin, obat anti-platelet seperti clopidogrel, dan obat non-steroid anti-inflamasi seperti ibuprofen atau naproxen .
_Hindari mencampurkan atau menggunakan madu seperti berikut ini::
1. Madu tidak boleh dicampur dengan makanan panas.
2. Madu tidak boleh dimasak dan dipanaskan.
3. Madu sebaiknya tidak dikonsumsi ketika Anda bekerja di lingkungan yang panas di mana Anda sering terkena panas lebih.
4. Madu tidak boleh dicampur dengan air hujan, makanan panas dan pedas, dan yang difermentasi minuman seperti wiski, rum, dan yoghurt.
5. Madu termasuk hasil nektar dari berbagai bunga yang mungkin beracun. Ketika madu dicampur dengan makanan panas dan pedas, sifat racunnya dapat meningkatkan dan menyebabkan ketidakseimbangan enzim tubuh dan aliran darah manusia.
Semoga Membantu 🙂
01:56 28/06/2021