[Diet Asam Urat]
A56_Arini Kinanti S
Izin bertanya. Jika pada kasus hiperurisemia dianjurkan utk banyak mengkonsumsi air putih yang bertujuan untuk proses eksresi asam urat. Namun jika kasus hiperurisemia yang disertai edema, apakah tetap dianjurkan untuk tetap memperbanyak konsumsi air putih? Atau sebaliknya? . Terimakasih
22:59 27/06/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk kasus hiperurisemia beserta odem, jumlah cairan masuk sangatlah diperhitungkan. Jika penambahan cairan dengan tujuan untuk mengekskresikan asam urat maka bisa dikonsultasikan lebih lanjut untuk mendapat rekomendasi obat diuretik yang membantu membuang cairan yang berlebihan dalam tubuh.
13:32 03/02/2022