[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya ingin menurunkan berat badan. Saya tidak begitu aktif dan memiliki kecenderungan untuk makan ketika sedang banyak pikiran. Saat ini saya sedang ujian dan berat saya bertambah naik. Apa ada cara untuk tidak makan banyak? Saya juga ada masalah dengan penyakit lambung. Dari kecil sudah obesitas berlanjut hingga saat ini
17:18 29/06/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id. Masalah menurunkan badan tidak hanya dilakukan dengan mengurangi asupan dan olahraga namun sebelum itu dilakukan diperlukan motivasi terhadap tujuan yang kuat kak sehingga dapat melakukan usaha menurunkan berat badan dengan optimal dan menyenangkan. Selain itu faktor stres juga berpengaruh terhadap kenaikan berat badan jadi saran saya harus di kendalikan dan perlu adanya Manajemen stress kak. Untuk mengendalikan nafsu makan yang tinggi saya sarankan mencoba mengganti makanan dengan makanan yang mengandung serat tinggi agar memperlambat pengosongan lambung sehingga nafsu makan karena lapar dapat di tekan kak. Semoga saran saya dapat membantu kak. Terimakaaih.
19:36 29/06/2021