[Masalah Berat Badan]
vitria jaya lestari
Bagaimana sih kak tips nya biar bisa berat badan tuh naik,, padahal makan sudah teratur, tidur juga sdh teratur, sy juga tidak ada riwayat penyakit infeksi atau yang lainnya minum susu penambah bb juga sudah tapi blm ada efeknya adakah cara lain kak atau boleh kasih tau produk susu atau vitamin yang bagus untuk penambah bb / penambah nafsu makan
10:09 01/07/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Vitria, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Tips menambah berat badan yang disarankan adalah dengan menambah asupan makan lebih tinggi dari kebutuhan kakak. Cara mengetahui kebutuhan dalam sehari kakak bisa lakukan dengan kalkulator gizi yang ada di aplikasi dietducate atau web ahligizi.id. Dan pada aplikasi juga terdapat kalkulator kalori makan dalam sehari. Jika kakak kesulitan dalam menghitung bisa saya bantu dengan kakak mencantumkan berat badan, tinggi badan, usia, tingkat aktifitas sehari hari kakak. Tidak lupa juga dalam menambah berat badan, diusahakan untuk mengkonsumsi makanan yang beragam dan seimbang dengan pola makan 3 kali makanan utama dan disela makanan utama makan selingan sebanyak 2 kali kak. Diusahakan juga berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu kak. Semoga saran saya membantu. Terimakasih.
16:00 01/07/2021
vitria jaya lestari
Baik terimakasih banyak atas saran nya kak. Jika berkenan menghitung kebutuhan saya saya tuliskan data ny BB sekarang 43,30 kg TB 155 cm Umur 22 tahun Aktifitas ringan Terimakasih sebelumnya kak
16:13 01/07/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
berat badan ideal kakak sebesar 47 kg. kebutuhan kalori kakak sebesar 1480 kkal. Jika kakak ingin menaikkan berat badan disarankan untuk menambah 500 kalori dalam sehari. Namun tergantung pada penerimaan kakak dalam menambah asupan jika kakak merasa keberatan dengan langsung 500 kalori perhari boleh bertahap pada angka 200 kalori dan seterusnya. Perlu diingat kak penambahan kalori bukan dari makanan yang tinggi akan kalori contohnya minuman manis, junkfood, ataupun makanan instan lainnya. Penambahan asupan makan dilakukan pada makanan utama atau selingan yang mengandung beragam zat gizi bagi tubuh. frekuensi makan dan olahraga seperti yang saya sebutkan tadi ya kak. Jangan lupa untuk mengontrol asupan kakak setiap hari dengan menginput konsumsi makanan kakak pada fitur meal plan yg ada di aplikasi dietducate ya kak🙏 jika ada yang kurang jelas boleh banget ditanyakan kak
16:40 01/07/2021
vitria jaya lestari
Terimakasih atas penjelasannya kak kukuh sangat membantu sekali sekarang saya jadi banyak tahu selain mengkonsumsi susu saya jg harus memperhatikan asupan kalori yang lainnya juga serta olhrga yg teratur. Next time sy update lagi ya kak. Haturnuhun🙏
17:12 01/07/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
sama sama kak. Betul sekali kak. Jika kakak berkenan update ke saya boleh dilanjutkan di komentar ini tetapi jika kakak ingin sharing dengah ahli gizi lainnya silahkan kakak langsung bertanya dengan pertanyaan lain di aplikaai.. semoga berhasil program menaikkan berat badannya ya kak.
17:16 01/07/2021
vitria jaya lestari
Iya Aaminn semoga berhasil
17:21 01/07/2021