[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Anazmi Mujahidah
Olah raga yang cocok untuk yang baru mulai olah raga apa
10:13 02/07/2021
Septimike Yourintan Mutiara, A.Md. Gz ahligizi
Halo kak Anazmi, terima kasih sudah mengajukan pertanyaan kepada kami. Perkenalkan saya Septimike ingin membantu menjawab pertanyaan dari kak Anazmi Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi pemula bisa melakukan olahraga ingan. Contoh paling mudah adalah dengan jalan kaki. Kakak, bisa memulai untuk jalan kaki di lingkungan sekitar rumah kakak. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot-otot tubuh tidak kaku. Untuk durasi/jarak jalan kakinya disesuaikan dengan kemampuan tubuh kakak. Jangan dipaksa untuk terus jalan kaki apabila tubuh kakak sudah merasa lelah dan capai. Segera istirahat dan minum air putih sedikit demi sedikit untuk mengganti cairan yang keluar saat melakukan olahraga. Sekian jawaban yang dapat saya berikan. Silahkan menanggapi di kolom komentar apabila ada yang ingin ditanyakan lagi. Terima kasih 😊
16:45 03/07/2021