[Masalah Berat Badan]
Non Korwa
Bagi pemula olahraga apa yang harus saya lakukan
11:29 02/07/2021
Septimike Yourintan Mutiara, A.Md. Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah mengajukan pertanyaan kepada kami.
Perkenalkan saya Septimike ingin membantu menjawab pertanyaan dari kak Korwa
Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi pemula bisa melakukan olahraga ringan. Contoh paling mudah adalah dengan jalan kaki. Kak Korwa bisa memulai untuk jalan kaki di lingkungan sekitar rumah kakak. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot-otot tubuh tidak kaku.
Untuk durasi/jarak jalan kakinya disesuaikan dengan kemampuan tubuh kakak. Jangan dipaksa untuk terus jalan kaki apabila tubuh kakak sudah merasa lelah dan capai. Segera istirahat dan minum air putih sedikit demi sedikit untuk mengganti cairan yang keluar saat melakukan olahraga.
Sekian jawaban yang dapat saya berikan. Silahkan menanggapi di kolom komentar apabila ada yang ingin ditanyakan lagi. Terima kasih kak 😊
16:35 03/07/2021