[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
sore mau bertanya, untuk anak usia 8 tahun baiknya minum susu formula / susu sapi murni?
16:31 02/07/2021
Septimike Yourintan Mutiara, A.Md. Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah mengajukan pertanyaan kepada kami. Perkenalkan saya Septimike akan membantu menjawab pertanyaan dari kakak Susu sapi murni adalah susu yang diperah dari sapi sedangkan susu formula adalah produk susu yang diproduksi oleh industri untuk keperluan gizi dan kebanyakan susu formula terbuat dari susu sapi yang sudah dimodifikasi. Modifikasi yang dimaksudkan adalah berupa tambahan vitamin, mineral, dan lemak. Menurut kandungan gizinya, susu sapi murni dan susu formula memiliki kandungan gizi yang sedikit berbeda. Susu formula memiliki kandungan protein dalam bentuk yang lebih sederhana dibandingkan susu sapi murni dan terdapat kandungan zat gizi tambahan seperti vitamin dan mineral. Secara umum manfaat dari susu sapi maupun susu formula sama saja. Dilihat dari fungsinya, susu merupakan bahan makanan sumber protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Jadi hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan susu formula dan susu sapi murni adalah kebutuhan gizi dari si adek (anak usia 8 tahun). Namun point plus dari susu formula saat ini susu formula sudah tersedia dalam beberapa jenis seperti rendah lemak, rendah laktosa, dll. Dalam kemasan susu formula juga sudah tertera informasi gizi dan takaran saji untuk setiap penyajian. Kakak dapat memperhatikan informasi gizi yang sesuai dengan kebutuhan si adek. Jangan lupa untuk memperhatikan apakah si adek memiliki alergi terhadap zat yang terkandung di dalam susu. Sekian jawaban yang dapat saya berikan semoga membantu. Silahkan menanggapi di kolom komentar apabila ada yang ingin ditanyakan kembali. Terima kasih😊
17:14 03/07/2021