[Lainnya......]
anonim
Dok mau tanya, kenapa ya perut saya selalu kembung
22:29 02/07/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Penyebab Perut Kembung > Perut kembung umumnya merupakan dampak dari banyaknya gas atau udara di dalam perut. Makan terlalu cepat, sering mengunyah permen karet, mengonsumsi minuman bersoda merupakan beberapa penyebab banyaknya gas atau udara di dalam perut.
_Selain itu, perut kembung juga dapat disebabkan oleh faktor lain, yakni:
Makan terlalu banyak
Sering mengonsumsi makanan berlemak
Sembelit
Merokok
Mengonsumsi minuman beralkohol
_Perut kembung juga bisa jadi dampak dari suatu kondisi yang diderita. Beberapa di antaranya adalah:
Tubuh tidak bisa memroses gula yang terkandung pada makanan yang dikonsumsi (intoleransi laktosa)
Penyakit tukak lambung
Dispepsia fungsional
Hernia
Infeksi usus
Iritasi pada usus (irritable bowel syndrome)
Miom
Kista pada organ sistem reproduksi wanita (kista ovarium)
_Pengobatan Perut Kembung > Perut kembung adalah kondisi yang umum terjadi. Akan tetapi, pemeriksaan lanjutan terkadang perlu dilakukan, karena perut kembung bisa jadi merupakan gejala dari penyakit berbahaya.
Pengobatan perut kembung akan disesuaikan dengan kondisi yang mendasarinya. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:
Tidak makan secara berlebihan.
Kurangi kebiasaan mengunyah permen karet.
Kurangi mengonsumsi makanan penghasil gas.
Semoga Membantu 🙂
Jika masih ada yg ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya Kak...
09:38 03/07/2021