[Bayi & Balita]
anonim
Bayi 6 bulan apakah boleh minum air putih? (Hanya air putih saja) kalau boleh, berapakah ukurannya?
23:52 02/07/2021
Ninda Tyas Arumsari Mastuti, S. Gz ahligizi
halo bunda. Perkenalkan saya Ninda. Saya akan membantu menjawab ya. Untuk bayi sudah masuk usia 6 bulan boleh di beri air putih ya bunda. Namun tidak lebih dari 8sdm atau setengah gelas per hari nya Karena ditakutkan menyebabkan kembung atau kekenyangan. jika demikian dapat mempengaruhi asupan bayi dan menyebabkan kurang gizi. Apabila ada yang belum jelas bisa dipertanyakan ya bunda 🤗
08:21 03/07/2021
anonim
Baik, terimakasih. Kemudian, saya kan MPASI nya pake MPASI instan/bubuk. Nah terus katanya setiap kali suapin bubur setelah itu harus konsumsi air. Maksudnya gini : 1 sdt bubur/MPASI - 1 sdt air - 1sdt bubur - 1sdt air - 1sdt bubur - 1sdt air, begitu seterusnya. Apakah itu udah benar ya cara nyuapin anaknya seperti itu?
16:51 03/07/2021
sebenarnya itu kurang tepat bunda. karena dengan metode makan seperti itu bisa menyebabkan bayi mudah kenyang padahal makannya belum seberapa. akhirnya dapat menyebabkan anak kurang nutrisi jika anak kesusahan dalam menelan lebih baik sesuaikan tekstur makanan sesuai usia ya Bun. namun apabila sudah sesuai bisa mengakalinya dengan memberinya air minum berupa asi yang dalam gelas. namun juga tidak perlu banyak-banyak ya bunda.
18:05 03/07/2021