[Masalah Berat Badan]
indri kusmiarsih
Sudah defisit kalori tapi berat tidak turun², apa yang salah ya ?
20:00 03/07/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo Ibu Indri, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Beberapa hal perlu dilakukan dalam proses menurunkan berat badan. Yang pertama, Ibu harus menghitung kebutuhan kalori ibu dalam sehari. Setelah itu, penurunan berat badan yang disarankan adalah 0,5 kg dalam seminggu dengan mengurangi konsumsi kalori sebanyak 500 kkal. Jadi misalkan jika kebutuhan kalori normal ibu 2000 kalori makanan untuk menurunkan BB 0,5 kg dalam seminggu ibu harus makan sebanyak 1500 kkal. Konsumsi makanan disarankan untuk sesuai jadwal dan mengandung gizi yang beragam dan seimbang dan juga disarankan mengandung banyak serat untuk memperlambat waktu pengosongan lambung sehingga ibu tidak cepat merasa lapar. Langkah selanjutnya rutin berolahraga selama minimal 150 menit dalam seminggu. Apakah semua hal yang saya jelaskan tersebut sudah ibu lakukan? jika sudah, mungkin ada faktor lain yang berpengaruh dan digali lebih lanjut untuk menemukan solusinya. Semoga bermanfaat.
22:29 03/07/2021