[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Novita Yuniar
Apakah makan langsung tidur bisa membuat perut buncit? Padahal untuk kebutuhan kalori yang di konsumsi tidak melebihi batas akh atau kecukupan
01:25 05/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Novita Yuniar. Terima kasih atas pertanyaannya. Setelah kita makan kemudian langsung tidur walaupun jumlah kalori yang dikonsumsi tidak banyak atau tidak melebih batas kecukupan dapat membuat perut buncit. Hal ini dikarenakan setelah kita makan, tubuh akan memproses makanan tersebut atau dengan kata lain tubuh kita menjalani proses metabolisme. Jika langsung tidur, proses metabolisme ini akan melambat sehingga dapat menyebabkan penumpukan lapisan lemak di perut. Semoga dapat membantu.
09:34 04/12/2021