[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Saya awalnya memiliki bb ideal 45 dengan tinggi badan 145. Tahun 2020 yang lalu saya kena asam lambung yang menyebabkan saya kurang nafsu makan. Kadang makan sekali sehari dan kurang asupan gizi. Menyebabkan bb badan saya turun 6 kg. Nah sekarang saya mencoba untuk mengatur pola makan yang sehat dan seimbang serta olahraga. Apakah saya bisa kembali menaikkan bb saya menjadi ideal? Apakah benar susu bisa membantu menaikkan berat badan? Soalnya ketika saya minum susu asam lambung saya naik. Kadang saya juga khawatir kalau terlalu banyak makan nasi terkena diabetes. Bagaimana solusinya ya? Terima kasih
06:43 05/07/2021
Yelly Tambunan ahligizi
untuk prinsip makannya tetap diet yang tidak merangsang lambung ya bu.untuk jadwal makan, lebih baik sedikit sedikit namun sering. setiap 2 jam harus makan.
misal. sarapan jam 8 selanjutnya snak jam 10 pagi, jam 12 makan siang, snak sore jam 2-3, makan malam jam 6.
jenis makanan yang dihindari : tidak goreng, lemak, pedas, asam, makan olahan atau makanan kalengan. pilih pengolahan makanan dengan di sup, tumis dengan minyak sedikit, pepes, panggang.
sayuran yang dihindari : kangkung, kol, bunga kol, brokoli, sawi, daun singkong, daun pepaya, nangka muda.
sayuran yang disarankan, wortel, buncis dan kacang panjang muda, labu labuan, jagung muda, toge.
08:26 23/02/2022