[Lainnya......]
anonim
Saya ibu dengan 2 org anak yg masih memberi asi utk anak kedua saya, sembari ingin menurun kan berat badan sesuai ahli gizi yg sehat dan benar
12:17 06/07/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Kebutuhan Kalori Ibu Menyusui Secara umum, ibu menyusui membutuhkan lebih banyak kalori per hari, yaitu tambahan sekitar 400-500 kalori dibandingkan wanita yang tidak sedang menyusui. Namun, tiap wanita menyusui memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, tergantung dari: Frekuensi bayi menyusu Berat badan Metabolisme tubuh Intensitas olahraga Selain hitungan kalori, ibu menyusui dapat menjadikan rasa laparnya sebagai petunjuk seberapa banyak asupan makanan yang dibutuhkan. Yang tak kalah penting untuk ibu menyusui adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain minum air putih, cairan juga dapat diperoleh dari susu atau jus. _Berapa Berat Badan yang Boleh Diturunkan? Ibu menyusui boleh menurunkan kelebihan berat badan yang meningkat selama kehamilan. Penurunan sekitar 0,5-1 kg per minggu tergolong aman terhadap  produksi air susu ibu (ASI). Kombinasi pola makan sehat dengan olahraga intensitas sedang, dapat menurunkan berat badan ibu menyusui rata-rata 0,5 kg per minggu. Kedua hal tersebut lebih efektif dibandingkan diet rendah kalori dalam masa menyusui.  Dengan cara ini, Anda dapat menurunkan berat badan secara bertahap dalam waktu satu tahun dan ini jauh lebih aman bagi ibu menyusui. Hindari penurunan jumlah asupan kalori dan berat badan secara tiba-tiba karena dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada produksi ASI. Semoga Membantu 🙂
07:40 08/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Masih Ada Yang Mau Ditanyakan Silahkan chat dikolom chat ya
07:40 08/02/2022