[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar vaksin bisa mengurangi produksi asi? Soalnya masyarakat disekitar sy percaya bahwa vaksin bisa mengurangi produksi Asi
21:29 07/07/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Jawabannya mitos ya kak...
Yang menyebabkan produksi ASI menurun karena banyak faktor.
_ada beberapa hal yang dapat di lakukan untuk membantu meningkatkan produksi ASI-nya seperti :
_Menghindari stres / kelelahan berlebihan
Meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi cukup dan seimbang, khususnya sayuran dan buah.
_Melakukan olahraga secara rutin
Menghindari penggunaan obat-obatan secara sembarangan, khususnya yang mengandung hormon seperti misalnya pil KB.
_Perhatikan pula usia anak anda saat ini, apa memang sudah mencapai usia untuk memulai penyapihan ASI. Bila ya, maka sudah sewajarnya produksi ASI akan semakin menurun. Bila masih berada pada usia masih mendapatkan ASI maka sarankan istri anda untuk menyusui anak anda secara rutin dan lebih sering meskipun hanya sedikit, lakukan pada kedua payudara secara bergantian atau melakukan pompa ASI secara rutin.
Semoga Membantu 🙂
04:53 21/07/2021