[Diet Asam Urat]
za.muslimproducts
Apa yang perlu saya lakukan untuk mengurangi atau jika bisa menghilangkan asam urat?
00:20 08/07/2021
Yuri Aini Qalbya, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya melalui dietducate. Untuk mengurangi asam urat perlu dilakukan diet rendah purin. Ada makanan yang dianjurkan untuk diet ini seperti nasi, jagung kentang, ubi, talas, daging tanpa lemak, daging ayam tanpa lemak, ikan segar, telur, susu skim, wortel, labu siam, tomat, selada, semua jenis buah buahan. Lalu dilarang untuk mengkonsumsi makanan berpengawet seperti sarden, kornet, sosis, semua jenis makanan berpengawet baik dari buah dan sayuran. Serta hindari untuk mengkonsumsi seafood (max 50 gram perhari), semua jenis kacang2an, tahu tempe, bayam, buncis, daun/biji melinjo, makanan yang berlemak, bersantan kental, serta kopi dan teh yang pekat. Makanan yang dihindari ini bukan dilarang mengkonsumsinya, tapi harap di kurangi porsi makannya. Semoga membantu, dan semoga cepat sembuh.
06:13 08/07/2021