[Masalah Berat Badan]
hana rizquna
Halo, selamat sore. Saya Hana, mau konsultasi masalah berat badan yg semakin menurun. Dulu tahun 2016 saya sempat operasi usus buntu, bb saya waktu itu 57kg. Tapi semakin lama bb saya turun jdi 55. Kemudian di tahun 2019 bb saya 50 kg kebawah, semakin lama makin turun 48 trs 45 > 43 dan skrng ditahun 2021 inii bb saya jadi 41.8. Badan terlihat jelas makin kurus,keliatan tulangnya seperti orang sakit. Saya jg ada riwayat maag, asma, darah rendah. Sering pusing kalau berdiri terlalu lama. Bagaimana cara agar bb kembali ideal dgn tepat dan mudah? Apa perlu jg saya checkup kesuluruhan untuk memastikan akibat bb turun terus? Mohon infonya,terimakasih.
16:07 08/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan.
17:49 02/02/2022