[ASI & Menyusui]
anonim
Saya masih menyusui tapi berat badan saya masih belum turun juga, saya ingin diet dg mengatur pola makan karna aktifitas saya mengurus bayi usia 1 tahunan, tetapi saya takut bila nanti produksi asi saya terganggu. Saya jg tdk sempat melakukan olah raga. Saat ini bb saya 62 kg tb saya 158. Target bb sata 50kg. Apakah cara diet yg aman utk saya ? Bagaimana cara mengatur pola makan saya ?
05:29 09/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan.
12:51 05/02/2022