[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau bertanya cara menurunkan bb, awalnya bb saya hanya 45kg akhirnya naik jadi 49kg lalu akhirw ini asam lambung saya naik mau tdk mau saya sering nyemil akhirnya sekarang naik menjadi 52kg ? Gimana ya solusinya sedangkan saya merasa ketika bb saya naiknya secara cepat asam lambung saya juga naik, terimakasih 🙏🙏🙏
09:43 09/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
19:03 03/02/2022