[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Apakah anak autis tidak boleh minum susu ? Krena katanya anak autis itu tidak boleh makan makanan mengandung kasein. Dimana kasein itu sendiri ada di dalam susu. Jadi bagaimana menanggulanginya?
20:29 09/07/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya...
Anak dengan autis memang perlu menghindari makanan/minuman yang mengandung kasein seperti susu, keju, mentega, yogurt dan ice cream.
Untuk tetap memenuhi kebutuhan gizinya, silahkan dilakukan rekomendasi dibawah ini ya :
1. Berikan energi tinggi jika berat badan rendah.
2. Ikuti pola makan anak dan tingkatkan asupan makanan padat gizi.
3. Jika dibutuhkan suplemen omega 3, antioksidan (vitamin A, C,E, Selenium), zink, kalsium, dan magnesium, pilih yang rasanya disukai oleh anak.
4. Batasi penggunaan pewarna dan pengawet buatan yang menimbulkan efek kurang baik pada perilaku anak.
5. Konsumsi susu dapat menggunakan susu pengganti yang tidak/sedikit mengandung kasein seperti rice milk, soya milk, dll
Sebagai info pelengkap, kakak bisa akses artikel kami di https://ahligizi.id/blog/?p=572 .
Sekian, semoga membantu 😊
09:55 12/07/2021