[Lainnya......]
anonim
Apakah Stevia termasuk gula? Jika saya mbuat cupcake tapi menggunakan Stevia. Apakah saya boleh menyebutnya dengan cupcake free sugar? Terimakasih
20:31 09/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Daun stevia atau "stevia rebaudiana" merupakan jenis tanaman semak yang mengandung rasa manis namun tidak mengandung kalori.
Sehingga beberapa jurnal penelitian menyatakan bahwa pemanis berbahan stevia aman untuk digunakan pada penderita diabetes, obesitas, hiperglikemik dan daun stevia juga dapat dimanfaatkan sebagai anti bakteri, anti inflamasi, antiseptik, diuretik dan kardiotonik. daun stevia juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti dermatitis, jerawat, eksim dll.
10:39 05/02/2022