[Lainnya......]
Rina Saraswati
Selamat siang dok...sy ingin menurunkan berat badan. Saat ini sy sedang program diet. Sehari puasa,sehari tdk puasa. Saat tdk puasa,sarapan sy 2 butir telur rebus & susu low fat (UHT). Snack selingan 1buah jeruk,1buah salak + air putih scra rutin. Tp msh bingung menu makan siang nya seperti apa? Bb sy 72kg TB 156cm. Apakah sudah tepat cara diet & pola makan sy dok?
Mohon pencerahannya dok,terima kasih
03:58 15/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo!
Terimakasih sudah menggunakan layanan AhliGiziID.
Saat ini jik Dihitunh dengan menggunakan rumus maka Anda masih berada dalam kondisi kelebihan berat badan tingkat berat. Adapun aplikasi perhitungan indeks massa tubuh dapat dilihat disini:
https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi #
Adapun diet yang sehat adalah yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda. Dilihat dari komposisi diet Anda, kami sarankan untuk menambahkan karbohidrat kompleks swperti sereal maupun beras merah. Karbohidrat diperlukan sebagai energi oleh tubuh dalam waktu yang cepat. Jangan khawatir dengan kenaikan Bb karena karbo kompleks cukup sulit dicerna ileh tubuh sehingga mampu memberikan efek kwnyang yang relatif lebih lama. Berbeda dengan KH seserhana seperti gula pasir yang sudah Anda hindari.
Pilihlah makanan yang beragam karena tak ada satu makanan yang mengandung nilai gizi lengkap. Daging tanpa kulit juga opsi yang baik untuk diet penurunan berat badan anda.
Jangn lupa barengi program diet Anda dengan aktivitas fisik ya!
Semoga membantu!
15:25 23/01/2019