[Diet Kolesterol]
Agam Pioner05
Makanan penurun kolesterol?
11:21 10/07/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo sdr Agam, berikut tips memilih makanan untuk membantu menurunkan kolesterol, yaitu : 1. Mengonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh. 2. Membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi kolesterol, yaitu tidak lebih dari 300 mg/hari. 3. Mengganti teknik memasak yang menggunakan banyak lemak seperti menggoreng atau kuah santan dengan memanggang, mengukus, atau menumis dengan sedikit minyak. 4. Membatasi konsumsi produk bakery (roti, donat, kue, cookies) karena mengandung margarin. 5. Membatasi konsumsi minyak maksimal 5 sdm/hari, konsumsi garam maksimal 1 sdt/hari, dan konsumsi gula maksimal 4 sdm/hari. 6. Mengurangi konsumsi makanan sumber protein yang mengandung tinggi lemak. 7. Konsumsi air putih 8 gelas sehari Sekian, semoga membantu ya 😊
10:56 16/10/2021