[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya laki laki bb saya 55 tb saya 169cm . Saya ingin menaiki berat badan sampai 60kg tapi terasa sulit bgt . Itu bagaimana ya asupan apa saja yg bisa saya konsumsi agar bb saya cepat naik . Terimakasih
14:13 11/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, untuk tinggi badan 169 cm, berat badan idealnya 62,13 kg dengan rentang 52,84-71,41 kg. Namun, tidak apa-apa kalau kakak ingin menaikkan berat badan di 60 kg. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah frekuensi makan, pola makan, aktivitas fisik, pola tidur, dan manajemen stres. Untuk menaikkan berat badan, kakak bisa menambah asupan mulai dari 300 kalori per hari. Pastikan jumlah asupan kalori yang masuk lebih banyak dibandingkan kalori yang keluar. Untuk lebih jelasnya ada di artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
21:15 07/12/2021