[Lainnya......]
anonim
Dalam menurunkan berat badan, jumlah target kalori harian (defisit kalori) dan jumlah target makro gizi apakah harus sama?
18:47 11/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, untuk menurunkan berat badan, kita harus menghitung terlebih dahulu kebutuhan kalori kita. Data yang diperlukan adalah usia, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, faktor stress, dan juga kategori aktivitas. Jika kakak ingin menghitungnya, bisa menggunakan aplikasi dietducate. Setelah itu, kakak bisa mengurangi asupan 300-500 kalori per hari untuk awal diet. kemudian untuk zat makro gizi seperti protein, lemak, dan karbohidrat, pembagiannya tidak sama. protein bisa 10-15%, lemak bisa 15-25%, dan sisanya adalah karbohidrat. Semoga dapat membantu.
08:21 07/02/2022