[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau bertanya, bagaimana caranya agar Berat badan bertambah dengan cepat? Karena saya underweight, IMT hanya 15. Sedangkan saya memang malas makan. Makan paling 2x sehari porsi kecil. Mohon jawaban trimakasih
21:21 12/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menaikkan berat badan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti pola makan dan aktivitas fisik. Jumlah kalori yang masuk harus lebih dari kalori yang keluar. Kakak bisa mulai menaikkan frekuensi makan walaupun dengan porsi yang kecil. Namun, perlu juga diperhatikan kualitas makanannya. Untuk lebih detailnya ada di artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
20:34 07/12/2021