[Lainnya......]
anonim
Menu makanan yang cocok untuk penderita hipertrigliseredemia?
07:12 13/07/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Saya akan coba bantu menjawab, untuk hipertrigliseridemia sendiri adalah penyakit yg disebab karna kadar lemak tertentu dalam darah tinggi, maka dari itu yg perlu dihindari adalah makanan yg mengandung tinggi lemak contohnya : daging babi, daging kambing dengan lemak, kuning telur, sosis, daging kaleng. Makanan yg perlu dibatasi adalah kue dan makanan yg dicampur margarin, mentega.
Makanan yg sebaiknya dikonsumsi adalah makanan sumber protein dengan kandungan lemak rendah maupun sedang seperti putih telur, daging ayam tanpa kulit, susu low fat, susu non fat. Disarankan juga untuk mengkonsumsi yoghurt dengan kadar gula tidak terlalu tinggi tetapi mengandung tinggi vitamin D dicampur dengan buah buahan atau sayur untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Semoga membantu untuk menjawab. Terima kasih
20:01 13/07/2021