[Masalah Berat Badan]
Evariani17
Bagaimana cara menambah berat badan?
10:41 14/07/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Evariani, Terima kasih sudah bertanya di dietducate...
Untuk bisa mulai menaikkan berat badan, bisa coba tips dibawah ini ya...
1. Makanlah sesering mungkin namun dalam porsi kecil (semula makan tiga kali sehari, sekarang lima kali).
2. Meningkatkan asupan kalori dengan menambah sekitar 300 kkal/hari dan meningkat hingga 500 kkal/hari secara bertahap.
3. Perbanyak minum air putih, biasakanlah untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.
4. Latih Kekuatan otot, penambahan berat badan dapat juga berasal dari penambahan massa otot, dimana hal tersebut lebih baik dibandingkan dengan penambahan massa lemak tubuh.
Untuk informasi tambahan, bisa akses artikel kami di https://ahligizi.id/blog/?p=73
Sekian, semoga membantu ya 😊
13:19 16/07/2021