[Diet Diabetes Mellitus]
Indah Isma
Gejala prediabet adalah
18:04 14/07/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Indah, terima kasih sudah bertanya di aplikasi dietducate...
Prediabetes umumnya tidak menimbulkan gejala. Oleh karena itu, orang yang berisiko tinggi perlu rutin memeriksakan kadar gula darahnya. Tujuannya agar prediabetes dapat terdeteksi dan mendapatkan penanganan sedini mungkin. Nah, orang2 yang beresiko tinggi itu diantaranya yang memiliki riwayat prediabetes atau diabetes dalam keluarga, memiliki berat badan yang berlebihan, berusia di atas 45 tahun, menderita hipertensi, menderita kolesterol tinggi, menderita diabetes saat kehamilan, dan kurang aktivitas fisik.
Sekian, semoga membantu :-)
13:35 16/07/2021