[Diet Diabetes Mellitus]
Rifda Imtiyas
Makanan dengan nilai GI rendah
23:31 14/07/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Rifda, terima kasih sudah bertanya di aplikasi dietducate...
Makanan dengan nilai Glycemic Index (GI) rendah biasanya dipengaruhi oleh kadar serat pangan, kadar lemak dan protein serta cara pengolahannya. Contoh beberapa makanan dengan Glycemic Index (GI) rendah diantaranya beras merah, gandum, sayuran, dan kacang-kacangan yang merupakan sumber karbohidrat kaya akan serat. Sumber protein rendah lemak seperti ikan, ayam tanpa kulit, susu skim, tempe dan tahu. Untuk buah-buahan seperti apel, pir, jeruk, mangga, dan anggur.
Sekian, semoga membantu :-)
13:01 16/07/2021