[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Feb 88
Ada yg bilang gandum sama dengan oat tapi ada juga yg bilang itu beda, mana yg benar? Dan jika beda apakah oat bebas gluten?
22:26 15/07/2021
Halo, kak
Terima kasih sudah bertanya di DIETDUCATE
Gandum tidak sama dengan oat, kak. Keduanya berbeda. Lalu oat ini sebenarnya bebas gluten namun biasanya oat dibuat di pabrik yang sama dengan gandum jadi ada kemungkinan oat itu terkontaminasi gluten dari gandum
07:05 16/07/2021
Feb 88
Lalu kira2 apa bahan yg bisa menggantikan oat tapi yang gluten free kak? Terima kak
07:42 16/07/2021
Bisa diganti dengan tepung almond, tepung jagung, tepung tapioka, tepung kelapa, tepung sorghum, dan tepung beras merah
07:48 16/07/2021
Feb 88
O penggantinya dalam bentuk tepung ya kak. Baik terima kasih kak atas jawabannya🙏
07:54 16/07/2021
Ga harus dalam bentuk tepung kak, semua yang sebutkan di atas baik dalam bentuk masih utuh tetep bebas gluten
07:55 16/07/2021
Feb 88
Baik kak dimengerti. Saya mau buat cookies tapi yg gluten free, kalau konsultasi hal seperti itu dimana ya?
08:02 16/07/2021
coba DM @ahligiziID atau @dietisien.id kak
09:24 17/07/2021
Feb 88
Oke kak akan saya coba kesana. Terima kasih sarannya..
13:26 19/07/2021