[Lainnya......]
anonim
Saya mhsi umur 20 th TB 160 BB 100kg .... ingin menurunkan BB , berapa kebutuhan kalori sehari dan bgm poola makan sehat utk satu hari. Mhn dpt dibuatkan pola makan dan contoh menu sehari berikut takaran bhn makanan dalam gram dan URT. dys
20:02 16/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk kebutuhan kalori dalam sehari dengan aktivitas sangat ringan adalah 2180 kkal/hari. kebutuhan tersebut dapat dikurangi 300-500 kalori per harinya. untuk pola makan yang baik, kakak bisa menerapkan pola berikut : sarapan (sebelum jam 9), selingan 1 (jam 9-12, sebaiknya makan buah), makan siang (jam 12-13), camilan 2 (jam 13-17, sebaiknya makan buah), dan makan malam (jam 18-19). Untuk menu dengan takaran bahan makanan dalam gram dan URT, kami membutuhkan data yang lebih lengkap. sehingga akan lebih baik jika kakak mengikuti program berikut https://ahligizi.id/layanan/program-diet/ Semoga dapat membantu.
08:04 07/02/2022