[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dok saya mau bertanya,saat ini BB sy 58kg, kalau sy mau berat badan sy turun jadi 50kg karna TB sy 150cm, cara diet yang baik gimana ya dok? Terimakasih
07:00 17/07/2021
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
selamat malam kak, terimakasih telah berkonsultasi menggunakan platform ini berdasarkan perhitungan, IMT kakak = 25,8 dimana dikategorikan overweight. untuk menurunkan berat badan menuju ideal, maka perlu dilakukan pengaturan pola makan. penurunan berat badan akan terjadi jika energy in lebih kecil dibandingkan energy out yang berarti asupan makanan lebih kecil dibandingkan dengan kebutuhan tubuh, perlu diketahui penurunan berat badan optimal sebesar 0,5-1 kgBB/minggu dimana dilakukan dengan mengurangi asupan energi sebesar 500kkal, cara paling mudah adalah dengan mengurangi pemakaian gula jika terbiasa mengonsumsi minuman manis, mengurangi konsumsi makanan yang digoreng serta meningkatkan aktivitas fisik. Perlu diketahui pengaturan pola makan disertai dengan exercise akan mengoptimalkan penurunan berat badan. namun, pengkajian gizi lanjutan perlu dilakukan untuk menentukan pola makan yang tepat untuk setiap individu semoga jawaban ini cukup membantu yaa. Stay healthy !
13:46 19/08/2021