[Bayi & Balita]
sayyidah ab
Dokter,adik sepupu saya suka banget makan mie instan,sering juga dikasih asupan mie sama ibunya,apa efek buat anak2 dok? Meskipun itu mie lemonilo?
06:20 18/07/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Bunda Sayyidah, tidak dianjurkan Bun karena pada umumnya bahan dasar dalam mi instan terbuat dari bahan makanan terproses yang disebut maida (tepung gandum yang semua nutrisinya dihilangkan) dan mie instan hanya mengandung karbohidrat saja sedangkan saat ini Si Kecil masih dalam tahap pertumbuhan. Dalam masa pertumbuhan Si Kecil membutuhkan nutrisi yang lengkap untuk menunjang fungsi tubuh seperti protein, lemak, serat, mineral (kalsium, kalium, zat besi, seng, dan sebagainya), serta vitamin (A,B,C,D,E,K). Kemudian, jika dikonsumsi berlebih pun akan berisiko obesitas pada Si Kecil. Yuk, tetap semangat Bunda penuhi nutrisi Si Kecil dengan gizi lengkap dan seimbang. 🤗
12:03 14/09/2021
sayyidah ab
terimakasih bu gizi
12:10 01/07/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Sama sama Bunda 😊
06:05 02/07/2022