[Masalah Berat Badan]
Wiwit Soeherman
Selamat malam kk saya wiwit perempuan dg usia 35 tahun dg berat bdan awal diet tgl 1 juni 127 skrng 117kg.olahraga pagi sore keliling lapangan jalan minimal 15 menit.untuk saat ini saya stop makan nasi dan gorengan.apakah sudah betul pola makan yg saya jalani slma 1 bulan ini
19:39 18/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Wiwit Soeherman, terima kasih atas pertanyaannya. Sebenarnya dari segi olahraga sudah baik, namun ada yang perlu dikoreksi untuk pola makannya. Stop makan nasi ini apakah ada pengganti sumber karbohidrat lainnya kak? Misalnya, roti, kentang, atau yang lainnya? Karena sumber karbohidrat ini penting untuk membantu pemenuhan energi walaupun jumlahnya dikurangi. Kalau stop makan gorengan, sudah baik. Hanya saja, tetap harus ada pemenuhan sumber lemak lainnya. Semoga dapat membantu.
08:37 05/02/2022