[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Kak mau tanya diit untuk diabetes tipe 2
21:19 18/07/2021
izzatun Nadia, S.Gz ahligizi
diet untuk DM tipe 2 bertujuan untuk mengendalikan kadar gula dalam darah stabil. Selain itu juga membertahankan kondisi tubuh agar tidak terjadi komplikasi lain.
Kebutuhan energi, protein, lemak dan karbohidrat disesuaikan dengan kebutuhan hariannya. asupan gula murni sangat dianjurkan untuk dihindari.
Konsumsi buah dan sari buah murni masih diperbolehkan untuk memenuhi asupan serat.
semoga membantu
11:02 19/07/2021