[Masalah Berat Badan]
anonim
Berat badan saya sekarang 68 kg dengan tb 162 cm. Bisakah dalam 3 bulan kedepan saya turun 20kg
22:25 20/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Dengan tinggi badan 162 cm, jika kakak ingin turun 20 kg maka berat badannya nanti akan menjadi 48 kg dan itu merupakan batas minimum berat badan ideal kakak. jadi, sebaiknya tidak diturunkan sebanyak itu karena mendekati border line untuk underweight. Sebaiknya diturunkan 11 kg saja agar menjadi 57 kg yang merupakan berat badan ideal kakak. Penurunan berat badan yang baik sebanyak 0,5-1 kg per minggu, sehingga jika ingin turun 11 kg butuh waktu 11 minggu atau sekitar 3 bulan. Semoga dapat membantu.
08:28 05/02/2022