[Diet Asam Urat]
anonim
Apakah kalau ada edema dikaki baik nya sering berjalan agar mengurangi edema nya??? Lalu makanan yang gaboleh d makan apa aja ya ?
13:03 21/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGizi ID.
Edema di kaki bisa terjadi karena beberapa hal seperti penurunan fungsi ginjal, penurunan fungsi jantung dll. Pembatasan asupan natrium adalah langkah awal untuk mengurangi kondisi edema dikaki. Meningkatkan aktifitas atau gerak yang mampu meningkatkan IWL atau pengeluaran cairan tubuh.
10:14 05/02/2022