[Masalah Berat Badan]
Venni Gianipali pratiwi
Setelah melahirkan berat saya naik, jadi saya ingin menurunkan berat badan, ideal. Diet yang cocok untuk saya apa ya. Terima kasih
11:08 23/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Venni Gianipali Pratiwi, terima kasih atas pertanyaannya. Setelah melahirkan, berat badan cenderung naik. Namun, jika kakak masih dalam proses menyusui, sebaiknya tidak melakukan diet secara ekstrim karena kak Venni harus menjaga asupan pola makan yang sehat dan bergizi untuk kualitas ASI. Untuk membantu menurunkan berat badan secara perlahan-lahan, bisa dengan makan lebih banyak buah dan sayur. Selain itu olahraga juga akan membantu. Kurangi asupan makanan tinggi gula, minyak, dan garam. Sebaiknya diet dilakukan setelah proses ASI eksklusif selesai agar bayi bisa mendapatkan ASI yang berkualitas. Semoga dapat membantu.
20:29 30/01/2022