[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo kak, saya obesitas BMI 42,4 jika saya ingin mulai olahraga untuk menurunkan lemak tubuh, baiknya dimulai dengan cardio atau angkat beban ya kak?
12:06 23/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk orang yang belum terbiasa berolahraga, sebaiknya mulai dari yang mudah dan ringan agar tubuh terbiasa terlebih dahulu. Seperti jalan kaki, jogging, senam aerobik, dll. Dapat melakukan jalan kaki 15-20 menit per hari, kemudian olahraga selama 20-30 menit selama 3x seminggu. Setelah tubuh menyesuaikan dengan kondisi dan kebiasaan olahraga yang diterapkan, maka bisa mulai yang berat dan repetisinya ditambah. Semoga dapat membantu.
20:23 30/01/2022