[Diet Kolesterol]
anonim
Bagaimana cara diet untuk menurunkan kolesterol
18:16 23/07/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai, anjuran pengaturan diet untuk membantu menurunkan kadar kolesterol diantaranya :
1. Mengonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh.
2. Membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi kolesterol, yaitu tidak lebih dari 300 mg/hari.
3. Mengganti teknik memasak yang menggunakan banyak lemak seperti menggoreng atau kuah santan dengan memanggang, mengukus, atau menumis dengan sedikit minyak.
4. Membatasi konsumsi produk bakery (roti, donat, kue, cookies) karena mengandung margarin.
5. Membatasi konsumsi minyak maksimal 5 sdm/hari, konsumsi garam maksimal 1 sdt/hari, dan konsumsi gula maksimal 4 sdm/hari.
6. Mengurangi konsumsi makanan sumber protein yang mengandung tinggi lemak.
7. Konsumsi air putih 8 gelas sehari
Untuk informasi tambahan, bisa mengakses artikel kami di https://ahligizi.id/blog/?p=1934
Sekian, semoga membantu ya 😊
10:40 16/10/2021