[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar madu tidak boleh diambil/menyentuh sendok aluminium/stainless ? Jadi harus menggunakan sendok plastik/kayu. Emang kenapa?.bisa dijelaskan secara ilmiah?
18:40 24/07/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
haloooo
terimakasih atas pertanyaannya 😊
Hanyalah Mitos
Meski rasanya manis, madu ternyata mengandung asam (acid) yang katanya dapat menguraikan logam.
Uraian logam inilah yang nantinya bisa menghasilkan sejenis garam beracun dan mengubah komposisi dan rasa dari madu.
Menyendok madu dengan sendok logam biasanya hanya dilakukan sebentar saja sehingga korosi (karat) pada logam tidak mungkin terjadi.
Berbeda jika kita menyimpan sendok logam di dalam madu untuk waktu yang lama. Jika keadaannya seperti ini, korosi logam mungkin saja terjadi.
Dari penjelasan di atas, bisa kita simpulkan bahwa pernyataan ‘madu tidak boleh diambil dengan sendok logam’, hanyalah mitos belaka.
semoga jawabannya dapat membantu. terimakasih 😊
00:34 10/10/2021
anonim
Aahh keren banget penjelasan nya. Terimakasih banyak bu 🙏 Semoga sehat selalu
07:17 10/10/2021