[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum dok, Saya ingin konsultasi, sekarang umur saya 22 tahun dari sejak SMP sampai sekarang berat badan saya selalu stagnan 38kg. Tinggi saya 157 cm. Apakah saya mengalami gangguan kesehatan karena kekurangan berat badan? Saya memang kurang nafsu makan, dulu saat zaman SD SMP SMA jarang minum air putih memang, tidak terlalu suka sayuran, saya memang orangnya pemikir dok, jadi apa-apa selalu kepikiran... Lengan saya kecil, bagaimana cara bisa menambah berat badan dok diusia yg sudah dewasa ini ? Mohon pencerahannya dokter.. terimakasih
13:02 18/01/2019
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
apakah skrg nafsu makan masih kurang? saran saya porsi makan coba ditambahkan, dengan jenis makanan yg berenergi tinggi, dan protein tinggi, meningkatkan konsumsi sayur dan buah, kurangi konsumsi teh dan kopi karena bisa menghambat penyerapan fe. untuk meningkatkan lingkar lengan dapat dengan berolahraga seperti angkat beban, misalnya dengan mengangkat air btol berisi 1 L/600ml secara rutin setiap hari. semoga bermanfaat
17:12 14/02/2020