[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, Saya umur 24 tahun, berat badan 46 kg dengan tinggi 168 cm Jujur saya khawatir dengan berat badan saya, yang terus turun Padahal saya normal seperti yang lain, saya juga makan teratur. Waktu tidur saya paling telat jam 10 malam. Tapi kenapa ya dok berat badan saya tidak pernah bisa naik
10:38 26/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Jika dilihat dari data yang kakak berikan, berat badan kakak masih jauh dari berat badan ideal. Beberapa hal yang mungkin menjadi faktor mengapa berat badan kakak turun yaitu aktivitas yang lebih banyak dan asupan makanan atau kalori yang masuk lebih sedikit daripada kalori yang keluar. Selain itu, kemungkinan juga ada faktor dari manajemen stres. Ketika kita banyak pikiran, energi yang dikuras akan lebih banyak. sehingga apabila asupannya kurang, maka tidak ada kalori yang disimpan dan berat badan tidak akan naik. Semoga dapat membantu.
20:07 27/01/2022