[Bayi & Balita]
anonim
Selamat pagi, saya mau tanya. Menu makanan untuk anak usia 3-4 tahun apa ya? Berapa energi, protein karbohidrat yang dibutuhkan anak usia 3-4 tahun. Dan hitungan kalori per porsinya seperti apa dalam 1-2 menu ya. Bisa tolong kasih contoh. Terima kasih
07:19 28/07/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Bunda, terimakasih sudah bertanya di Ahligizi.Id kita bahas satu persatu ya...
1. Untuk menu makanan Si Kecil yang berusia 3-4 tahun, sebenarnya sudah bisa mengikuti menu makanan orang dewasa/keluarga.
2. Kebutuhan energi untuk anak usia 3-4 tahun adalah 1350-1400 kkal. Untuk kebutuhan proteinnya adalah sebesar 26 gram sehari dan kebutuhan karbohidratnya adalah sebesar 215 gram/hari.
3. Untuk hitungan kalori per porsinya, dapat kami contohkan sebagai berikut:
- Menu sarapan : Nasi 1/2 centong dan Tumis Buncis Ati Ampela : 292 kkal
- Snack pagi : 1 potong pepaya : 55 kkal
- Menu makan siang : Nasi 1/2 centong dan Nugget Ayam Sayuran : 448.7 kkal
- Susu 1 gelas : 200 kkal
- Nasi 1/2 centong dan Soto Ayam : 353 kkal
Semoga membantu. ❤️
12:25 05/10/2021